Sabtu, 04 April 2020

" Youtuber " Tulisan Pertama Asyamku

Anak laki lakiku satu satunya ,oh iya perkenalkan namanya Muhammad Dhiah Asyam ( Muhammad Cahaya Pemimpin Yang Mulia) kami memanggilnya Asyam, kadang kadang jika usil ku panggil dia acam sambil menngerutkan hidung hehehe.Umurnya 9 tahun kelas IV SD.

Asyam, merupakan anak yang multi talen menurut saya...wajarlah emaknya heheh...tapi ada dasar yang kuat saya menilainya seperti itu.Bagaimana tidak kesukaannya terhadap hal hal yang berhubungan dengan desain  gambar, editing vidio bahkan sampai diupload sendiri ke channel youtube semua dilakukan autodidak, tugas tugas dari sekolahnyapun selalu dikerjakannya sendiri, entah benar atau salah kata dia yang penting Asyam kerja!, Bahkan trkadang sesekali saya mengajarkan cara cara simple eh...ditolak katanya cara tidak seperti itu hahaha.Kelemahannya adalah menulis arab...wkwkwk tiap kali ada tugas menulis bahasa arab emaknya yang berpartisipasi.Tak apalah semoga kedepannya dia mampu menuliskannnya sendiri.

Momen spesial yang dia hadirkan untukku kali ini, Dia menuliskan 3 paragfar pertamanya untukku, hanya berawal dari keisengannya menggangguku ketika sedang bekerja dengan laptop.Tiba -tiba ia datang menghampiriku...

"Maa, kenapa mama buat itu tiap hari?"
"Maa dapat uangkah?"
"Itu mama buat apa cape tulis tulis begitu", sambil mengakat kertas berisi coretan coretan resume materi.

Kujawab saja dengan santai...mama lagi kerja tugas...tapi kalo orang suka menulis otak tidak tumpul nanti jadi kreatif.

Banyak orang yang tulis tulis begini , kalo tulisannya disukai bayak orang bisa dapat uang. Asyam mau belajar tulis juga ko? Coba tulis 3 paragraf sekarang mama kasi tema e...Temanya "YOUTUBER" kutiliskan judul di kertas HVS kusodorkan padanya beserta pulpen, tanpa berpikir panjang Asyam langsung  berjongkok di lantai menulis apa yang menjadi idenya.

"maa...pake ide pokok ko?" sambung asyam sambil menoleh ke arahku.

Pokoknya Asyam tulis saja apa yang ada dipikirannya asyam tentang Youtuber. Dan tara....tidak butuh waktu yang lama sekitar 10 menit, belum juga kelar editan resume materiku malam ini dia sudah menyodorkan karya tulisannya.

Kubaca tulisannya dengan senyum-senyum...dia menuliskan kisahnya menjadi youtuber, dan yang spesial diakhir pargrafnya dia memberikan motifasi buat pembacanya.

Dan saya telah membuat keinginan saya tercapai.Jika kalian ingin meraih keinginan untuk suatu kegiatan yang unik dan kreatif ,jangan lupa terus berjuang dan gapai keinginan itu setinggi-tingginya " saya Muh.Dhia Asyam dan saya baru mulai". Jika kamu tidak tahan lelahnya belajar, maka kau harus menggung kebodohan"

entah dari mana dia mengetahui kalimat pamungkasnya...kalimat itu kalimat inspirasi dari Imam Syafii ,rupanya dia sudah memiliki motifasinya sendiri...emoga kelak kamu menjadi anak yang sukses dunia dan akhirat.

inilah tulisan tangan anak Asyamku ,tulisan pertamanya, Momen spesial yang berharga...

Youtuber
oleh: Asyam

Youtube telah menginpirasikan saya untuk menjadi Youtuber saya awalnya hanya sekedar melihat orang-orang yang mempunyai viewer yang banyak dan juga subscriber yang diatas 1 jt.Saya pun Terinspirasi dari satu youtuber gaming "Erpan1140, beacon cream dan lain lain" Sayapun membuat channel youtube sendiri dengan nama Asyam Gaming 219

Awalnya hanya menggunakan hp yang seadanya saya bermain dan menghibur subscriberku. Setelah 21 subscribe saya sudah mulai jarang upload ,karena hp say rusak dan juga mempunyai budge yang sedikit. Tapi saya tidak pernah menyerah, dengan hp bapak saya, saya mengupload 1 vidio,memang sedikit tapi itu yang saya bisa lakukan untuk menghibur penonton.biasanya saya mempromosikan channel saya keteman teman saya yaitu "Fadil, syawal, dan masih banyak lagi"

Dan saya telah membuat keinginan saya tercapai.Jika kalian ingin meraih keinginan untuk suatu kegiatan yang unik dan kreatif ,jangan lupa terus berjuang dan gapai keinginan itu setinggi-tingginya " saya Muh.Dhia Asyam dan saya baru mulai". Jika kamu tidak tahan lelahnya belajar, maka kau harus menggung kebodohan"

chanenel youtube Asyam Gaming 219
Jangan lupa bernapas
trima kasih udah baca kegabutan Gw/saya.








16 komentar:

  1. Masya Alloh, very very spesial moment from the best kid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda saya juga kaget dengan ending tulisannya....ngak nyangka pikirannya seperti itu...makasih ya bunda

      Hapus
  2. amazing...lanjutkan..kata Asyam..he..3

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, keren banget seusia Asyam sudah mampu menuliskan buah pikirannya. Semangat Asyam dan mamanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bu Nur'Aini semoga kedepannya asyam bisa juga menginspirasi dengan menulis...aamiin

      Hapus
  4. Moment yg menyenangkan sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih Om jay anaknya ikut terinspirasi hahahaha

      Hapus
  5. Mantul bangeet buu puteranya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah trima kasih arifiani...

      Hapus
  6. Best mom, great son. Mantuulll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trima kasih bu tereπŸ€—πŸ€—

      Hapus
  7. Keren AsyamπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trima kasih bu warniπŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜

      Hapus

POSTINGAN LAINNYA