Rabu, 21 Oktober 2020

Belajar Semudah Klik : Strategi Pembelajaran Inovatif ditengah Pandemi

 


Senang rasanya di hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 malam ini puluk 19.00 sampai dengan 21.30 WITA bisa hadir bersama secara virtual melalui zoom meeting dengan sahabat - sahabat guru peserta KKG Online Kab. Sumba Tengah Propinsi Nusa Tenggara Timur. Undangan dari ibu Teresia Rahayu selalu Ketua dan pengagas lahirnya KKG Online di kab. sumba tengah ini memberikan ruang kolaborasi yang luar biasa.

hadir sebagai salah satu narasumber malam ini saya diminta untuk memperkenalkan portal Rumah belajar sebagai salah satu strategi belajar semudah klik di masa pandemi. Dan Acara ini juga di hadiri oleh Kabid SD Dinas Pendidika kab. Sumba tengah ibu Magdalena Kalli, yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengajak guru guru di kab.Sumba tengah untuk aktif dan kreatif menyajikan media belajar bagi peserta didik yang lebih kreatif salah satunya dengan Rumah belajar. 


                      Magdalena Kalli : Kabid SD Dinas Pendidikan Kab. Sumba Tengah

Kegiatan KKG online ini menghadirkan 2 orang narasumber  yaitu ibu Monika Anitya ,S.Pd seorang master trainer Literasi  dari Putra Sampoerna Foundation


           Ibu  Monika Anitya, S.Pd


Dan Saya Eva Hariyati Israel sebagai Sahabat Rumah Belajar Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh 32 partisipan yang memiliki semangat belajar yang tinggi, hal ini dilihat dari antusias peserta untuk mencari tahu dan bertanya banyak hal tentang materi yang disajikan . Mereka sangat menyambut baik hadirnya Rumah belajar sebagai inovasi pembelajaran yang bukan saja untuk siswa namun juga untuk kegiatan PKB bagi Guru.
Adapun Rowndon acara malam ini sebagai berikut :

19.00 - 19.15 : Opening / Ibu Tere 
19.15 - 19.35 : Materi 1 (Ibu Monica) 
19.35 - 19.55 : Materi 2 (Ibu Eva)
19.55 - 20.20 : Tanya Jawab 
20.20 -20.30 : Closing statement
20.30 - 20.45 : Sumba Media Hub 
20.45 - 20.55 : Pengumuman pemenang tantangan sebelumnya 
20.55 - 21.10: Pesan Kesan (jika ada dari LPMP NTT) 
21.15 : Penutup

Berikut dokumentasi acara kegiatan KKG Online kab.Sumba Tengah 





Komunitas Berbagi seperti KKG Online Sumba tengah ini akan menjadi cikal bakal lahirnya komunitas komunitas lain yang bisa menjadi bagian transformasi pendidikan yang lebih baik. 

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia


3 komentar:

  1. Hallo salam kenal ibu Eva (izin menyapa demikian). Menulis adalah usaha sadar untuk melawan lupa. Melalui satu pemikiran sederhana, "kata yang terucap akan lenyap namun yang tertulis pasti abadi.

    Setiap pribadi - pribadi yang menggerakan orang untuk berliterasi di jagat maya, sesunggunya dia adalah penggas jalan bagi bangsa. Salam dan ungkapan rasa kagum yang mendalam karena NTT tanah leluhur saya melakukan hal yang hebat ini. Tidak bisa memberikan kontribusi yang berarti, hanya doa semoga ibu Eva dan tim selalu sehat dan terus menjadi berkat.

    Salam damai satu dalam karya...LITERASI DIGITAL

    --Guru Kampung---

    BalasHapus

  2. Ayo bergabung di IONQQ dan nikmati deposit/withdraw yang cepat tanpa harus menunggu lama
    IONQQ menyedikaan bonus rollingan 0.3% dan referral 20%
    Ayo segera bergabung bersma kami
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus

POSTINGAN LAINNYA